Oracle 12c pada Windows 7

blogger templates
Oracle 12c pada Windows 7
Berikut adalah petunjuk langkah - demi-langkah untuk menginstal Oracle Database 12c Release 1 pada Windows 7 . Ini lebih atau kurang untuk menginstal versi Desktop dari Oracle 12c .
Aku diposting versi lain untuk Oracle Database 11gR1 dan 11gR2 . Sementara beberapa melaporkan bahwa mereka instalasi tidak bekerja untuk mereka , yang biasanya karena mereka tidak dikonfigurasi lingkungan Windows 7 mereka .
Berikut adalah beberapa keberatan konfigurasi Windows 7 sebelum Anda melakukan instalasi ini , dan mereka adalah:
Windows 7 Konfigurasi Langkah

1 . Pastikan Anda memiliki minimal 3 GB memori pada PC Windows Anda , atau bahwa Anda dapat mengalokasikan 4 GB memori untuk mesin virtual Anda untuk Windows .
2 . Install Oracle JDK 7 untuk 64-bit OS dengan NetBeans dan 32-bit OS ketika berjalan pada mesin 64-bit . Installer ini cukup pintar untuk hanya menginstal NetBeans sekali . JDK 7 32-bit instalasi mendukung SQL Developer .
3 . Nonaktifkan Kontrol Akses Pengguna Microsoft ( UAC ) . Aku blogged tentang satu set Windows 7 keluhan , dan titik kedua berisi screen shot yang memungkinkan Anda menonaktifkan UAC pada Windows 7 .
4 . Konfigurasi C : driver \ Windows \ System32 \ \ etc \ hosts file . Gunakan baris 1 sampai 3 ketika Anda menggunakan alamat IP DHCP , dan garis 1 sampai 4 ketika Anda menggunakan alamat IP statis . Jika Anda ingin mengatur alamat IP statis , periksa posting lama ini tentang cara menetapkan alamat IP statis . Harap dicatat bahwa hostnameneeds harus huruf kecil .
1
2
3 127.0.0.1 localhost
:: 1 localhost
127.0.0.1 oracle12c oracle12c.techtinker.com
5 . Buat nama akun pengguna yang tidak memiliki ruang putih , seperti McLaughlinM di screen shot , dan menetapkan hak Administrator . Selama instalasi , Anda akan diminta untuk membuat account non - administrator untuk memulai Oracle .
Oracle Database 12c Release 1 Instalasi Langkah

1 . Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah meng-unzip file zip dua ke dalam direktori yang sama . Saya telah memilih untuk membuat folder OracleInstall . Oracle menciptakan database folder di dalamnya . Dalam database folder , klik file Setup untuk meluncurkan Installer Oracle .

2 . Setelah meluncurkan Installer Oracle , layar Konfigurasi Security Updates adalah berhenti pertama Anda . Anda dapat memberikan email Anda ( melekat pada Anda Oracle Kontrak Dukungan ) dan Dukungan Oracle password, atau hapus centang kotak dan Anda hanya dapat menginstal lingkungan tes Desktop . Klik tombol Next untuk melanjutkan .

3 . Pembaruan Software adalah layar berikutnya . Jika Anda ingin memeriksa pembaruan , klik dan masukkan identitasnya Dukungan Oracle Anda . Jika Anda ingin menginstal rilis dasar , klik theSkip pembaruan perangkat lunak tombol radio . Setelah membuat pilihan tentang apa yang ingin Anda lakukan dengan update , klik tombol Next untuk melanjutkan dengan instalasi .

4 . Instalasi layar Option memungkinkan Anda memilih apakah Anda ingin membuat dan mengkonfigurasi database ( database contoh ) , Intall perangkat lunak database saja, atau Upgrade database yang sudah ada . Cek tombol radio yang sesuai dan kemudian klik tombol Next untuk melanjutkan dengan instalasi .

5 . Layar Sistem Kelas memungkinkan Anda memilih apakah Anda ingin menginstal sebuah kelas Desktop ( ideal untuk develoers untuk bermain-main di ) atau kelas Server . Cek tombol radio yang sesuai dan kemudian klik tombol Next untuk melanjutkan dengan instalasi .

6 . The Oracle Home User Selection layar memungkinkan Anda memilih apakah Anda ingin menggunakan yang Ada Pengguna Windows ( yang baik-baik saja jika Anda buat satu sebelumnya ) , Create New Pengguna Windows ( apa yang akan saya lakukan selanjutnya ) , atau Gunakan Windows Built -in Akun . Cek tombol radio yang sesuai dan kemudian klik tombol Next untuk melanjutkan dengan instalasi .

7 . The Oracle Home User Selection layar memungkinkan Anda Buat New Pengguna Windows , dan itulah yang saya lakukan dengan pengguna oracle (itu bisa apa pun yang Anda suka) . Klik Nextbutton untuk melanjutkan dengan instalasi .

8 . The Khas Instal layar Konfigurasi memungkinkan Anda menyesuaikan instalasi Anda . Aku hanya memilih untuk memberikan password Oracle compliant saat menerima default . Klik tombol thenext untuk melanjutkan dengan instalasi .

9 . Perform Prasyarat Cek layar awalnya menampilkan task bar . Anda perlu kesabaran , akan menunjukkan layar berikutnya jika semuanya baik-baik saja .

10 . Layar Ringkasan memberitahu Anda apa yang Anda akan menginstal . Membacanya , menyimpan salinan untuk nanti , dan ketika semuanya benar maka klik tombol Next untuk menginstal .

11 . Layar Install Product memberitahu Anda apa yang Anda menginstal dan dapat mengambil beberapa waktu . Jangan pergi terlalu cepat karena Anda kemungkinan besar akan harus memungkinkan akses untuk instalasi untuk menyelesaikan berhasil .

12 . Anda akan melihat dua Windows Security Alerts dengan instalasi . Klik tombol Allow akses untuk melanjutkan sukses .

13 . The Konfigurasi Database Assistant layar memberitahu Anda bahwa Anda telah berhasil ke titik ini . Meskipun , ini adalah di mana beberapa kesalahan dapat terjadi ketika Anda gagal untuk benar mengkonfigurasi Windows 7 sebelum instalasi. Hal ini membutuhkan beberapa waktu untuk menjalankan , di sinilah Anda dapat mengambil istirahat .

14 . Kedua Database Configuration Assistant layar memungkinkan Anda mengkonfigurasi password untuk account database . Aku melewatkan bahwa dengan menerima default dan mengklik tombol theOK untuk melanjutkan .

15 . Layar Install Product muncul kembali sementara sebagian besar operasi database kloning telah selesai . Pada titik ini , mulai mengkonfigurasi Oracle Enterprise Manager ( OEM ) . Ini dapat mengambil beberapa menit untuk menyelesaikan . Cukup memonitor .

15 . The Finish muncul layar setelah semuanya telah bekerja . Klik tombol Close untuk menyelesaikan instalasi .

16 . Sekarang , Anda dapat membuka command shell Windows dan memanggil SQLPlus dieksekusi dengan opsi / nolog ( menyangkal kredensial masuk membentuk file sejarah OS ) . Kemudian , Anda dapat menghubungkan menggunakan TNS orcl alias , yang memverifikasi listener.ora jaringan Anda andtnsnames.ora file setup dengan benar . Anda akan melihat berikut di shell perintah ketika instalasi berhasil .
C : \ Users \ mclaughlinm > sqlplus / nolog
SQL * Plus : Release 12.1.0.1.0 Produksi on Fri 26 Jul 2013 02:00:19

Copyright ( c ) 1982, 2013 , Oracle . All rights reserved.

Terhubung dengan :
Oracle Database 12c Enterprise Edition Rilis 12.1.0.1.0 - Produksi 64bit
Dengan Partisi tersebut , OLAP , Advanced Analytics dan Real pilihan Pengujian Aplikasi
SQL > menghubungkan sistem @ orcl
Masukkan password:
Terhubung .
Oracle 12c mengubah dinamika pada pengguna . Anda sekarang memiliki dua jenis database . Salah satunya adalah database Peti Kemas ( CDB ) dan yang lainnya adalah database Pluggable ( PDB ) . Sementara pengguna kontainer standar Oracle , seperti SYS , SYSTEM , dan sebagainya , tetap tidak berubah , Anda membuat pengguna CDB baru dengan C # # <user_name> pengantar . Pengguna PDB adalah hal yang berbeda , dan mereka dapat mempertahankan format yang sama yang digunakan sebelumnya untuk pengguna yang ditetapkan pengguna . Anda menetapkan pengguna PDB sebagai pengguna ADMIN untuk database pluggable ketika Anda penyediaan itu .
Setelah posting ini , saya kirimkan bagaimana Anda dapat ketentuan Oracle 12c Pluggable database ( PDB ) , dan Anda dapat menemukannya di posting ini . AS selalu , saya berharap bahwa ini membantu mereka yang berusaha mencari jalan pintas cepat pada membaca petunjuk .

0 Response to "Oracle 12c pada Windows 7"

Post a Comment